A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Only variable references should be returned by reference

Filename: core/Common.php

Line Number: 257

Antara Filosofi Nama dan Domain Website

Antara Filosofi Nama dan Domain Website

Home   /   Blog   /   Antara Filosofi Nama dan Domain Website

Antara Filosofi Nama dan Domain Website

  • Antara Filosofi Nama dan Domain Website
 
Sebelumnya, silahkan simak repost chat dgn client berikut ini :

Client : Di pending dulu ya mas...
Me : Lho... ada apa ya mas ?
Client : Nunggu nama PT nya mas..
Me : Jiaah.. kok bisa mas, bukannya dah beres semua urusan pembuatan PT nya ?
Client : Iya mas, tapi kita mau urus yang satu lagi.
Me : Oooh.. jadi 2 PT mas yang mau jalan ya ?
Client : 1 doang kok mas yang jln. hehehe
Me : Nah lhoo.. *makin bingung*
Client : Jadi gini mas, nama PT yang awal itu emang udah selesai semua urusan pembuatannya, tp saat mau beli Domain, ternyata udah ada yg pake. Yaudh kita putuskan untuk ganti nama. Ini masih kita rapatkan dulu mau ganti nama apa. Sekalian cek domainnya.
Me : Ooh gitu... oke mas. Sip.. Kabarin aja ya mas kalo udah mau start lagi. Jgn dadakan yaaa. :D
Bkn niat sok2an, tp gw ngeshare ini krna merasa aneh aja, walaupun setelah dipikir2 ya emang wajar saja itu terjadi.

Dulu, saat kita mau buka usaha,apapun itu baik kecil atau besar selalu saja pusing mikirin namanya apa. Tapi alasannya lain.. ada yang cari nama keberuntungan, ada yg pake nama singkatan, nama pemilik, keluarga, dan satu lagi yg sgt diperhatikan saat itu, BAGAIMANA FILOSOFINYA ? APA ARTINYA ? APAKAH VISI DAN MiSI DARI NAMA ITU ? Bla bla bla.. banyak banget deh parameternya. Itu baru nama lho yaaa... hehe blm yg lain. Blm hitung modal & tek tek bengek lainnya.

Nah, apa kabar sekarang ???

Kalo saya hitung, mungkin sudah Lebih dari SEPULUH KALI... ! Semua mengalami kejadian yang sama, ganti nama perusahaan cuma karena GA KEBAGIAN DOMAIN. Lucu sih... tp ini cukup membuktikan bahwa jaman udah BERUBAH ! Apa-apa sekarang udah pakai internet. Kalo ga punya "lapaknya" (domain website), gmn kita mau usaha ?
Arti, Filosofi, Visi, Misi... ga peduli... mereka ga mikirin..! Yang mereka pikirkan saat ini lebih kepada gimana Bisnis Prosesnya, Apa Strateginya, Gmn Marketingnya, Siapa Target Pasarnya, dan semua berujung pada BERAPA PENDAPATAN DAN PENGELUARAN yang akan diperoleh.
Dan yang saya agak kaget juga, ternyata ga cm di Indonesia. Luar juga sama aja.

Jadi sekarang, silahkan berfikir masing2 bagi yang mau buka usaha... :D

Betul... Nama itu seni, Nama itu Doa.. tapi kalo faktor lainnya ga dipikirin ya sama aja bohong kan.
 
Ingat...
 

"Membuat Lebih Mudah Daripada Mempertahankan"